SHARE

 

 

Sekayu,fokus warta com- Pasca dilantik menjadi Bupati terpilih pada 22 Mei lalu, akhirnya Bupati Muba H Dodi Reza resmi melantik dan melakukan pengambilan sumpah terhadap sebanyak 250 pejabat diantaranya 35 pejabat administrator dan 215 pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba.

Pelantikan tersebut dilakukan di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (27-7-2017). Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan setelah dilantik pejabat harus segera bekerja dan memahami lebih detail tugas dan fungsi di instansi masing-masing.

“Kerja cepat dan loyalitas. Jangan menerapkan sistem kerja ABS (Asal Bapak Senang, baca) kejar terus prestasi dan memberikan kontribusi yang baik untuk kepentingan masyarakat banyak,” ujarnya di sela Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pengawas Pemkab Muba, Kamis (27/7).

Dikatakan, pelantikan yang diperuntukkan kepada eselon III dan IV ini dilakukan setelah mendapatkan izin dari Surat dari Menteri Dalam Negeri. “Saya baru dua bulan lima hari menjabat menjadi Bupati jadi harus mendapatkan izin dari Mendagri untuk melakukan mutasi dan pergantian pejabat dan setelah enam bulan menjabat nanti baru sepenuhnya Bupati melakukan penyegaran,”.

Lanjut Dodi, pergantian dan mutasi jabatan ini dilakukan bukan suatu yang harus ditakutkan tetapi harus dilakukan untuk menguatkan roda Pemerintah Kabupaten Muba. “Ini bukan soal gerbong jabatan tapi ini titik awal ASN Pemkab Muba untuk berkompetisi menjadi yang terbaik,”.

Ia menambahkan, ASN yang berprestasi dan bekerja dengan baik tentu akan mendapatkan promosi jabatan. “Percayalah kalau kita bekerja dengan baik dan lurus tentu akan mendapatkan promosi,”.

Dodi berjanji, akan menindak tegas pejabat yang mencoba-coba untuk bermain dan menyalahgunakan jabatan. “Jangan terlibat korupsi, bekerjalah sesuai dengan aturan yang berlaku. Tentu kalau ada yang terlibat korupsi akan ditindak tegas dan saya akan selalu awas terhadap ASN di lingkungan Pemkab Muba,”.

Sementara itu, Dodi menambahkan akan juga melakukan pelantikan dan rotasi terhadap eselon II di Pemkab Muba. “Penyegaran tidak harus selalu dilakukan tetapi mutlak untuk dilakukan dan tidak harus ditakuti,” tegasnya.(cak/1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here