SHARE

Inderalaya,FOKUSwarta -Guna meningkatkan tali silahturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah yang berasal dari berbagai kota di Indonesia, mantan Ketua Ketua TP PKK OI Hj Fauziah Mawardi Yahya meliwet bersama di KPT Tanjung Senai Kecamatan Inderalaya, Jumat (11/8). Tak tanggung-tanggung disajikan 300kg ikan air tawar yang diperoleh dari melebung, seperti ikan gabus,toman, belido, sepat, betok, tembakang, lele dan sebagainya.

Hj Fauziah Mawardi Yahya mengatakan alhamdulillah sambutan masyarakat luar biasa, dimanapun dirinya berada tetap dicintai masyarakat.

“Ini kebersamaan kita meningkatkan tali silahturahmi, makan bersama dengan cara meliwet dengan cara tradisional, piringnya menggunakan daun pisang. Ikan kita bakar, ada sambel cuculan, lalapan sayur, buah buahan dan sebagainya,”ujarnya

Kades Tanjungsejaro Zulfikar didampingi Tin Isnaini mengatakan kegiatan makan bersama back to nature berupa nasi liwet adalah salah satu cara melestarikan budaya dan meningkatkan ukhuwah islamiyah, apalagi kehadiran Ibu Hj Fauziah Mawardi mengobati kerinduan setelah lama tidak berjumpa.

“Beliau sangat memberikan semangat dan inspiratif bagi masyarakat. Kita sajikan 300kg ikan air tawar dari hasil melebung. Yang jelas sebagai masyarakat kita dukung apa program beliau kedepan,”ujarnya.(En/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here