SHARE

Sekayu, Fokus warta.com – Beredarnya minuman mineral bermerek “Kangen Water” di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin membuat resah masyarakat , pasalnya minuman yang diketahui milik Joni alias Aking diduga tidak dicantumkan masa kadaluarsa di botol kemasan. Iwan salah satu konsumen meminta Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (PBOM) turun ke Muba.

“Untuk itu kami meminta agar BPOM Provinsi Sumsel untuk dapat menyikapi permasalahan ini. Berkaitan tentang tidak adanya masa kadaluarsa minuman yang di usahakan Aking tersebut,”. Demikian dikatakan Iwan warga Kabupaten Muba kepada wartawan Fokus Warta.com (14-09-2017).

Lebih lanjut,menurut Iwan minuman yang sudah di kemas tentunya harus membuat masa kadaluarsa. Terlebih lagi,minuman bermerek “Kangen Water” milik Aking ini sudah menampilkan logo ISO. Apakah ISO tersebut menjamin untuk higeinis dan manfaat dari produk yang di kelolanya.

“Saya berharap pihak terkait dan BPOM Sumsel untuk dapat melihat dan meninjau ulang. Usaha yang dikelola oleh Aking ini. Apakah sudah sesuai dengan prosedur atau tidak. Serta apakah juga minuman ini memiliki khasiat. Dikarenakan minuman ini tidak disertai masa kadaluarsa suatu produk,”. Ungkap Iwan

Pemilik usaha minuman bermerek “Kangen Water” Joni alias Aking ketika di konfirmasi di tempat usahanya(14-09-2017) mengatakan bahwa. Mengenai izin sudah kita koordinasi dengan pihak dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muba.

“Terkait tidak di cantumkan masa kadaluarsa pada produk Kangen Water. Dikarenakan produk kita produk rumahan. Tidak di jual secara besar. Hanya orang- orang tertentu saja,” ungkap Aking.(MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here