SHARE

 

Sekayu,Fokus Warta.com – Kepolisian Resor Musi Banyuasin(Muba) berhasil mengamankan yang di duga pelaku pembawa lari anak di bawar umur. Pelaku berinisial LH umur 32 tahun. Sedangkan korban berinisial DS 17 tahun masih berstatus pelajar.

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim,SIK melalui Kasat Reskrim AKP Kemas Arifin ,SIK kepada wartawan Fokus warta.co.id diruang kerjanya selasa (26/9).

“Kami sudah mengamankan LH berumur 32 tahun yang di duga melarikan anak dibawah umur bernama DS berumur 17 tahun. Saat ini pelaku sudah kita amankan di Polres Muba,”.

Kronologis modus pelaku ialah. Pelaku membawa atau menjemput korbannya di depan karaoke cha cha dengan mengunakan kendaraan roda empat merek avanza warna disilver. Lalu oleh pelaku,korban diajaknya masuk kedalam mobil. Selanjutnya diajaknya berjalan mengarah ke hotel Fave di Kota Palembang. Sebelumnya pelaku telah menelepon korban dan memberikan janji akan menjadikan korban sebagai istrinya.

Kemudian setelah itu keduanya didalam kamar hotel melakukan hubungan intim layaknya suami isteri sebanyak 2 kali.
“Atas kejadian tersebut pelaku telah diamankan dengan cara dijemput di kantornya oleh anggota reskrim polres muba untuk di lakukan proses penyelidikan lebih lanjut,”.

Sebelumnya orang tua pelaku bernama Siti Hawa berumur 47 tahun yang beralamat di balai agung kecamatan sekayu telah melaporkan pelaku.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan. Pelaku kita kenakan pasal 81 ayat 2 UU Ri No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan pasal 332 ayat 1 ke 1 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun,”. Ungkap Kasat.(MS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here