SHARE

SEKAYU, FOKUSWARTA – Sebagai warga negara Indonesia kita semua diwajibkan untuk memahami Pancasila sebagai dasar negara. Begitu pula yang di implementasikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba).

Bertempat di Kantor Bupati Muba, Selasa (3/10) ratusan ASN dan Kepala Perangkat Daerah mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyebutkan Pancasila sebagai pedoman bernegara tidak lahir begitu saja. “Perlu perjuangan panjang dan kristalisasi pikiran dan rasa hingga dihasilkan rumusan final seperti sekarang ini,” terangnya.

Beni mengajak ASN di lingkungan Pemkab Muba untuk selalu memahami dan meresapi nilai-nilai Pancasila. “Ini sangat penting dilakukan, kita sebagai abdi negara yang baik tentu harus mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di setiap giat yang kita lakukan,” tuturnya.

Dijelaskan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang bertuhan. “Ketuhanan yang berkebudayaan, Ketuhanan yang berbudi luhur, yaitu tidak ada egoisme agama,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam rangkaian Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2017 tersebut berjalan khidmat dan lancar.(MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here