SHARE

SEKAYU,Fokus Warta -Guna memastikan program yang ada  benar-benar terlaksana dan tepat sasaran,Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi turun  langsung memantau proyek infrastruktur APBD Muba tahun 2017 dan ekonomi di Desa Sido Rejo (A6) Kecamatan Keluang, Rabu (4/10)

Dalam kunjungannya Beni didampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Siska Marleni beserta Anggota DPRD Muba Sodingun, Direktur MEP, Direktur Petro Muba serta Camat Keluang dan OPD terkait.

Kunjungan ini di mulai dengan memantau peningkatan jalan desa Sido Rejo dan Pembangunan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber rejo.

Saat memonitoring, Beni Hernedi mengatakan Pemkab Muba saat ini Fokus dengan pembangunan infrastruktur agar dapat mendorong peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“kami ingin memastikan bahwa pembangunan dan program pemerintah telah dilaksanakan dan bisa langsung dirasakan masyarakat”, ujarnya

Melihat pembangunan BUMDes tersebut, Wabup mengintruksikan Pemerintah Desa mengelola BUMDes sesuai dengan kebutuhan masyarakat bukan hanya pameran.

“BUMDes ini memperkuat potensi desa sebagai penggerak perekonomian desa, jadi pengurus harus betul-betul berkomitmen pengelolaannya bukan hanya seperti pameran”, katanya.

Sementara itu saat meninjau jalan desa Sido Rejo, Beni Hernedi mengintruksikan pihak kontraktor komitmen menyelesaikan tepat waktu dan memasang papan proyek serta meminta semua elemen masyarakat wajib menjaga infrastruktur yang sudah dibangun agar dapat bermanfaat secara baik dan bertahan lebih lama.(Ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here