SHARE

SEKAYU, FOKUSWARTA – Masyarakat Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin merasa bangga, karena Peningkatan ruas jalan SD Model menuju Sp.AMD / Lumpatan sudah rampung pelaksanaannya , oleh Karena itu, mereka mengucapkan terima kasih Kepada Pemkab Muba melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang yang telah melanjutkan pembangunan jalan tersebut.

“Iya, saya selaku ketua RT mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membangun jalan ini. Dengan demikian, jalan yang dulunya rusak bahkan becek bila musim hujan kini sudah dicor beton,”dengan mutu dan kualitas yang baik ungkap Harjian Ketua RT 37

Sementara, H Ardi Arpani ST selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) selasa (9/10) saat dikonfirmasi mengatakan, baik atau tidaknya kualitas bangunan proyek bergantung dengan penilaian akhir oleh Pengawas dan PPTK.

Karena menjadi juru kunci ini,memberikan penilaian tidaklah mudah melainkan butuh proses. Sebaliknya, menjadi pengawas dan PPTK ini menjadi sorotan masyarakat, bahkan terkadang imagenya tidak bagus.

“Alhamdulillah untuk lanjutan peningkatan pada ruas jalan SD Model menuju Sp. AMD/ Lumpatan dikerjakan oleh PT Panca Putra Jaya Perkasa ini kualitasnya bagus, tidak ada kekurangan dengan volume pengerjaan sesuai RAB. Jadi wajar kalau bangunan ini mendapat pujian dari masyarakat setempat dan tentunya akan menjadi contoh bagi kontraktor lainnya.

Dikatakannya, apapun yang dikerjakan tentunya butuh proses, bahkan beresiko, tidak jarang harus mengeluarkan tenaga dan materi. Namun, bila semuanya dijalankan dengan ikhlas tentunya akan menghasilkan yang baik pula. Seperti halnya pekerjaanya menjadi PPTK yang hampir setiap harinya turun ke lapangan mulai dari penentuan titik nol pekerjaan sampai pengecekan hasil pengerjaan. Acap kali perharinya, hingga lebih lima proyek yang harus dicek.

“Banyak proyek yang diperiksa dan itu jaraknya tidaklah dekat, bahkan tidak satu kecamatan. Hampir setiap harinya kita di lapangan. Tentunya, harapannya agar pekerjaan di musi banyuasin semuanya sesuai dengan apa yang diharapkan,” terangnya.

Ditambahkannya, agar pekerjaan bangunan tidak bermasalah pada akhirnya, kuncinya pengerjaannya harus sesuai dengan RAB. Bilamana kurang dari itu, pihaknya terpaksa meminta penambahan pengerjaan untuk mencukupi kekurangan tersebut.

“Kerjakan sesuai Rab, pastinya tidak akan bermasalah. Ya, kalau kurang kami minta tambah, tapi kalau lebih kami minta ikhlaskan saja,” katanya sedikit bercanda.

Lanjut Ardi,”Untuk titik yang belum di selesaikan memang itu sesuai Rab,dan akan dilanjutkan , dipastikan 2018 akan di kerjakan, program kami tahun depan tetap fokus pembangunan jalan sehingga program bupati untuk muba maju berjaya dapat tercapai dengan sukses,tegas Ardi.(Reza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here