SHARE

SEKAYU, FOKUSWARTA – Pembukaan Rekrutmen Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahun 2017 bulan ini dibuka oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Dengan dibukanya pendaftaran tersebut menjadi peluang sendiri bagi muda mudi yang ingin mengabdikan diri mereka menjadi pendamping PKH di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Untuk saat ini Jumlah tenaga PKH di Musi Banyuasin berjumlah 53 pendamping 4 operator, dengan jumlah pendamping sekarang sangat berbanding jauh dengan luas wilayah dan jumlah desa di Muba. Hal ini diungkapkan Mat Darul,S.sos Kabid Perlindungan Sosial

“Semoga rekrutmen ini berjalan lancar, kepada putra putri musi banyuasin dipersilahkan mendaptar, semua bersih. Jadi semua ada kesempatan dengan penempatan di 14 Kecamatan dalam kabupaten musi banyuasin, “ujar darul,Rabu (11/10)

Masih dikatakan Mat Darul. Untuk rekrutmen PKH, bukan pertama di laksanakan, namun ini merupakan penambahan pendamping PKH, sebab PKH yang ada belum mencukupi dengan luasnya wilayah desa.

“Iya, kami selaku Bidang Perlindungan Sosial sudah melaporkan hal ini ke Wakil Bupati (Wabup) Beni Hernedi dan sudah mengirimkan jumlah kekurangan PKH kepada pihak Kementrian Sosial untuk penambahan pendamping,sedangkan berapa jumlah yang akan acc kami tidak tau yang terpenting keluhan tentang jumlah tenaga dapat di penuhi,” pungkasnya

Sementara itu,Puput Alumni stier saat hendak mendaptar PKH kepada para awak media berharap dalam penjaringan rekrutmen tidak ada Kong kali Kong.

“Ini merupakan kesempatan semoga sistem rekrutmen bersih dan kami selaku asli muba dapat ikut melaksanakan amanah pemerintah dengan menjadi bagian PKH, ” ungkapnya.(Reza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here