SHARE

SEKAYU,FOKUSWARTA – Guna melestarikan sungai Keluang beberapa pihak terkait yang ada di Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Ketua Karang Taruna lakukan penandatangan nota kesepakatan untuk tetap menjaga ekosistem perairan dan menghidupkan Pariwisata.

Dalam acara Memorandum Of Understanding (MoU) dihadiri Koramil, Polsek, Camat, dan Apdesi Keluang.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Muba Chandra Wijaya SH berharap kepada anggota Karang Taruna dari tingkat desa hingga Kabupaten serta masyarakat pada umumnya agar dapat menjaga ekosistem perairan dan menghidupkan Pariwisata.

“Kami laksanakan temu karya Kecamatan Keluang dan kemudian mengunjungi tempat wisata baru yakni wahana pangkalan cinta di Desa Sridamai” ujar Ketua Karang Taruna Kabupaten Muba Chandra Wijaya SH.

Ditambahkannya, pada kesempatan itu juga kami lakukan Perintisan dan membersihkan sungai guna menjaga kelestarian dan juga menyebarkan 3.000 benih bibit ikan di sungai ini.

Lanjut Chandra , dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan dan menggugah rasa kepedulian kecintaan masyarakat dalam menjaga dan kelestarian sungai. Kegiatan ini bertepatan Hari pengurangan bencana alam internasional dengan tema “Ayo Lestarikan dan Selamatkan Sungai”. Sehubungan dengan itu kami karang taruna akan mengusulkan kepada Pemerintah dan legislatif untuk memprogramkan revitalisasi sungai di wilayah Keluang.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Sridamai Amran Majid mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan partisipasi seluruh panitia dan segenap masyarakat Sridamai dalam menyukseskan acara ini. “Semoga hal ini dapat berdampak positif dan menumbuhkan perekonomian desa kita” ujarnya.

Menurut Camat Keluang Drs Ahmad Kundari MSi mewakili Pemerintah memberi apresiasi kepada karang Taruna yang telah sukses melaksanakan acara ini, dalam rangka memperingati hari pengurangan bencana alam internasional. Disampaikannya karang taruna merupakan organisasi pemuda kesosialan harus lebih meningkatkan kreativitas dan inovatif, tutupnya.(Reza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here