SHARE

BPBD Muba Adakan Pendidikan Pelatihan SAR AIR dan P3K Tahun 2017.

SEKAYU, FOKUSWARTA – Guna meningkatkan pengetahuan mengenai penanggulangan bencana yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba mengadakan pendidikan dan pelatihan SAR AIR dan P3K tahun 2017.

Pembukaan pendidikan tersebut dilaksanakan di Auditorium dan di buka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Apriyadi MSi, Rabu (18/10/2017).

Apriyadi dalam sambutannya mengatakan Pemkab Muba menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh BPBD Muba. Diharapkan dengan telah dilaksanakannya pelatihan ini bisa meningkatkan kesiapan dalam penanggulangan bencana. “Tetap lakukan komunikasi yang intensif dengan dinas terkait guna meminimalisir kerugian akibat bencana,” ujarnya.

Apriyadi juga berterima kasih kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang telah membangun pusat pengendali operasi di kabupaten Muba. Ini merupakan pusat pengendali operasi pertama di Sumsel. “Pusat pengendali tersebut berisi bermacam teknologi informasi dan radio yang bisa mempercepat pengiriman informasi bencana ke pusat,” tukasnya.

Diakhir sambutannya, Apriyadi menghimbau kepada semua peserta untuk mengikuti materi dengan baik. “Yakinlah, materi yang di pelajari selama tiga hari kedepan (18-20 Oktober 2017) bisa bermanfaat di kemudian hari,” tutupnya.

Turut hadir dalam pembukaan pendidikan SAR AIR dan P3K, Kasdim 0401 Muba, Perwakilan dari BNPB Pusat, Kepala BPBD Muba Haryadi Karim, dan kepala Perangkat Daerah lainnya.(Reza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here