SHARE

PALEMBANG—Bakal Calon Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) terus melakukan safari Jumat untuk menunaikan solat Jumat berjemaah sambil menyerap aspirasi masyarakat Sumsel.

Jumat kemarin (19/1), HD didampingi sejumlah tim pemenangan HDMY, berkesempatan solat Jumat berjemaah bersama ratusan warga di Masjid Iman, Jalan Pengadilan Komplek Pulo Gadung, Sukarame, Palembang.

Kehadiran mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut tampaknya memang sudah ditunggu-tunggu warga. Hal tersebut terlihat dari antusias warga dan pengurus masjid menyambut HD yang kemarin mengenakan baju koko putih, peci hital lengkap dengan syal khas. HD disambut Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman, Wancik didampingi puluhan pengurus lainnya.

Setelah khusyuk mendengarkan khotbah Jumat, HD yang Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (NU) tersebut didaulat oleh pengurus masjid dan jemaah untuk menjadi imam solat. Awalnya, HD menolak dengan halus, namun demi menghormati jemaah, akhirnya HD bersedia menjadi imam solat dan melaksanakannya dengan baik dan lancar,
Usai melaksanakan solat Jumat berjemaah, ratusan warga tidak terburu-buru pulang, melainkan mengajak HD untuk berdialog. Sebagian memanfaatkan waktu tersebut untuk berswafoto bersama calon kuat Gubernur Sumsel periode 2018 – 2023 tersebut.

Dalam dialog singkat tersebut, atas nama warga , Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman, Wancik menyampaikan keluhan tentang status lahan tempat berdirinya masjid yang sampai saat ini belum jelas dan masih bersengketa. Warga berharap HD dapat membantu menyelesaikan status kepemilikan lahan masjid tersebut sehingga masyarakat setempat menjadi tenang.

“Kami minta tolong Bapak Herman Deru membantu menyelesaikan status kepemilikan lahan Masjid Nurul Iman yang sampai saat ini belum jelas. Kondisi ini membuat warga di sini, khususnya jemaah masjid tidak tenang,’’ ungkap Wancik dengan nada sedih.

Menanggapi keluhan warga Pulo Gadung tersebut, HD menegaskan dirinya siap membantu mencarikan solusi terbaik untuk mengatasi masalah status kepemilihan lahan masjid tersebut.

“Insyaa Allah dengan niat baik, saya sekuat tenaga akan mencarikan solusi yang terbaik agar status lahan Masjid Nurul Iman Pulo Gadung ini menjadi jelas dan menguntungkan jemaah dan masyarakat,’’ tegas HD.

HD mengatakan, selama dua periode menjadi Bupati OKU Timur, dirinya beberapa kali menemukan masalah serupa yang dialami pengurus Masjid Nurul Iman. Berkat pendekatan dan usahanya selaku kepala daerah, persoalan tersebut selesai dengan baik dan menenangkan masyarakat.

“Insyaa Allah seorang pemimpin, apalagi selevel kepala daerah mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang dialami pengurus Masjid Nurul Iman ini.Saya akan memperhatikannya dengan serius dan prioritas,’’ tegas HD disambut gembira para jemaah.(Rel-08)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here