SHARE

Ogan Ilir -Safari Jumat terus dilakukan bakal Calon Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD). Kemarin , Jumat (26/1), HD bersama sejumlah tim pemenangan paslon HDMY, menunaikan solat Jumat berjemaah bersama ratusan warga di Masjid Agung Nurussa’adah, Desa Tanjung Raja, Ogan Ilir. Kedatangan mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut disambut antusias pengurus dan jemaah masjid.

Bahkan, usai mendengarkan khotbah Jumat, pengurus masjid mendaulat HD untuk menjadi imam. HD sempat menolak permintaan jemaah dengan alasan masih banyak kiyai dan ustad yang lebih pantas menjadi imam. Namun lantaran “didesak’ dan untuk menghormati permintaan jemaah, akhirnya HD bersedia.

Usai solat Jumat, ratusan warga masih bertahan di masjid untuk bersilaturahim dengan HD yang juga Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sumsel ini . Dihadapan jemaah, HD menyampaikan pentingnya silaturahim antara pemimpin dan masyarakat. Selain itu, HD juga menyampaikan salah satu program prioritasnya jika diberi amanah menjadi Gubernur Sumsel periode 2018- 2023, yaitu memperbanyak rumah tahfidz di seluruh Sumsel.

“Salah satu program HDMY adalah memperbanyak rumah tahfidz guna mencetak imam-imam solat yang handal. Semakin banyak rumah tahfidz maka akan semakin banyak penghafal Alquran,’’ ujar HD.

HD mengungkapkan, program memperbanyak Rumah Tahfidz tersebut terinspirasi dari silaturahmi dirinya ketika membesuk Imam Besar Masjid Agung Palembang, KH Kiagus Ahmad Nawawi Dencik Al Hafidz, di RSI Siti Khodijah Palembang, Senin (15/1). Saat bertemu KH Nawawi Dencik tersebut, Herman Deru banyak mendapat saran dan arahan tentang bagaimana pentingnya membangun dan memperbanyak rumah tahfidz di Sumsel.

Hadiri Pengajian NU di OKI

Safari Jumat HD kemudian berlanjut ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dengan menghadiri pengajian Nahdatul Ulama (NU) yang dilaksanakan oleh Anak Ranting An-Nisa Tebing Suluh, Kecamatan Lempuing. Pengajian yang dipadati ribuan jemaah itu dihadiri Camat Lempuing, Sujito, Kades Tebing Suluh, Ansani, Ketua PCNU Lempuing, KH Syamsuddin Nur, Kapolsek Lempuing, AKP Supriwira , Babinsa dan Ketua Muslimat NU, Siti Munawaroh.

Kedatangan HD dan rombongan memang sudah ditunggu-tunggu. Apalagi HD memang sejak dahulu merupakan kader dan bagian keluarga besar NU. Selain sampai saat ini masih menjabat Ketua ISNU Sumsel, HD pernah menjabat mustasyar NU di Sumsel dan OKU Timur.

Dalam sambutannya di acara pengajian tersebut, HD menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan sesama warga NU dan masyarakat Sumsel pada umumnya. HD juga menegaskan agar warga NU terus mensyiarkan Islam yang rahmatan lil alamin sesuai dengan ajaran Rasulullah Muhammad SAW.

“Ukhuwah Islamiyah dan hubungan sesama anak bangsa Indonesia harus selalu kita jalin dengan sebaik-baiknya. Kita harus bersatu padu untuk membangun bangsa dan negara. Insyaa Allah Insyaa Allah Indonesia dan Sumsel khususnya akan makin maju dan makin sejahtera,’’ tegas HD disambut tepuk tangan yang meriah.

Ketua PCNU Lempuing, KH Syamsuddin Nur mengatakan HD adalah salah satu kader NU terbaik yang harus didukung dan didorong untuk dapat mengabdi lebih banyak lagi di Sumsel.(Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here