SHARE

SUNGAI LILIN—Dukungan para tokoh terus mengalir kepada pasangan Herman Deru- Mawardi Yahya dalam Pilgub Sumsel Juni 2018 mendatang. Kali ini dukungan disampaikan Ketua Ikatan Keluarga Musi Banyuasin (IKA MUBA) Sumsel, H. Amiri Arifin. Pria yang juga Ketua Gapensi Sumsel tersebut mengajak seluruh warga Muba se Sumsel untuk mendukung pasangan HDMY.

“Pasangan HDMY adalah pemimpin yang berpengalaman dan matang. Mereka sudah teruji dan terbukti. HDMY sama-sama bupati dua periode yang sukses dan berpretasi membangun OKU Timur dan Ogan Ilir,’’ tegas Amiri Arifin dihadapan ratusan Tim Relawan HDMY, di Sungai Lilin, pekan lalu.

Amiri megatakan, sebagai Kordinator Relawan HDMY untuk wilayah Palembang, Muba dan PALI, dirinya siap berjuang bersama ribuan relawan yang sudah dibentuk dari tingkat kecamatan, kelurahan sampai ke desa.
“ Tim pemenangan kami saat Pilkada Muba 2017 lalu masih sangat solid akan kami gerakkan untuk pemenangan HDMY,’’ jelas mantan Cabup Muba ini.

Menurut Amiri, tim pemenangannya pada saat Pilkada Muba 2017 lalu yang sudah terstruktur hingga di seluruh desa se Kabupaten Muba masih sangat solid dan militan. Sehingga dirinya sangat yakin dapat memberikan kontribusi yang besar untuk kemenangan HDMY di Kabupaten Muba.

Sementara itu, Relawan HDMY Kabupaten Muba memilih wilayah Muba Timur, Kelurahan Sungai Lilin Jaya. Kecamatan Sungai Lilin sebagai Kantor Sekertariat Pemenangan HDMY. Sekertariat HD-MY Muba ini terbentuk 15 Januari 2018, dengan Ketua Ali Imran, Sekertaris Andi wijaya dan bendahara Gunadi, SE.

“Posko pemenangan HDMY Kabupaten Muba ini akan segera diresmikan. Insyaa Allah sedang dirancang acara peresmian posko sekaligus pemberian gelar adat Minang kepada Pak Herman Deru. Peresmian posko akan mengundang paguyuban daerah lain untuk menyatu dan mendukung HDMY,’’ jelas Ali.

Ali menegaskan, posko HDMY yang mereka dirikan sudah banyak dikunjungi warga yang menyatakan diri ingin bergabung dalam relawan HDMY. Warga Muba bersimpati kepada pasangan HDMY karena dinilai sukses membangun OKUT dan Ogan Ilir. Selain itu, HDMY adalah sosok bupati yang amanah karena menyelesaikan tugasnya dua periode sebagai bupati di daerah masing-masing tanpa tersangung kasus korupsi.

“Kami juga berharap jika terpilih nanti HDMY dapat mendukung dan membantu secara total aspirasi warga Muba, khususnya enam kecamatan yang ingin membentuk Kabupaten Muba Timur. Kami meminta HDMY mendengarkan aspirasi masyarakat ini,’’ tegas Ali.

Dia menyebutkan, keinginan dan aspirasi untuk membentuk Kabupaten Muba Timur tersebut berasal 6 kecamatan, yaitu Sungai Lilin, Bayung Lencir, Babat Supat, Keluang ,Tungkal Jaya, dan Lalan.
“Kami ingin membangun komitmen dan kontrak politik kepada HDMY untuk mendukung pembentukan Kabupaten Muba timur,’’ tegasnya.(Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here